Rabu, 13 Juni 2012

0

TPS (Transaction Process System)

Posted in
TPS merupakan sebuah proses dimana akan dilakukan sebuah pembaruan secara mendetail mengenai berkas-berkas yang berada pada database.Pada dasarnya TPS hanya sebagai tempat transaksi sebuah proses pembaruan yang mana hasilnya akan berupa laporan-laporan mengenai pembaruan data tersebut.TPS sering saya jumpai di tempat-tempat umum misalnya di rumah sakit, di sana ketika saya akan melakukan pendaftaran sebagai pasien rumah sakit, saya dianjurkan untuk membuat sebuah kartu pasien jika sudah memiliki kartu tersebut saya boleh untuk periksa,pada saat itu saya sudah memiliki kartu tersebut sehingga pihak  rumah sakit tinggal mamasukkan data yang tertera pada kartu tersebut dan memperbarui database pasien jika kartu yang dibuat sudah terlalu lama atau kadaluwarsa maka akan dilakukannya pembenaran dan mengedit data-data agar sesuai dengan pasien sehingga yang terakhir dilakukannya adalah klasifikasi data sesuai  dengan yang tertera di kartu dan menyimpan datanya di database.



Jadi,TPS itu sendiri bisa disebut sebagai proses pembaruan database dengan transaksi-transaksi yang dilakukan yang manghasilakan sebuah laporan bahwa data telah di perbarui.

Video berikut merupakan salah satu Online Process yang sering di temui di kehidupan sehari-hari.Check this Out.

0 komentar: