Rabu, 13 Juni 2012

0

E-Comerce

Posted in
Merupakan sebuah aktivitas bisnis yang mana media yang digunakan untuk melakukan transaksi bisnis dan proses pemasarannya melalui jaringan internet.Pada saat ini bsinis online mulai diminati oleh berbagai kalangan bahkan ada yang menjadi tempat tongkrongan baru di dunia Maya semisalnya pada bisnis jual-beli, bisnis seperti ini yang sekarang mulai memiliki daya tarik tinggi seperti Situs jual beli yang anggotanya banyak sekali yaitu KASKUS,situs yang memiliki anggota dari berbagai penjuru nusantara ini memiliki daya tarik yang bisa dibilang berbeda dengan situs jual beli lainnya yaitu dari berbagai fitur yang di berikan kepada anggotanya cukup diminati sehingga pada saat ini sudah menjadi tempat tongktongannya anak-anak muda saat ini yang memiliki hoby untuk Online dan jual-beli ke orang lain.



E-Comerce sendiri memilki berbagai macam , ada yang khusus pada pemerintahan dan untuk umum.Untuk pemerintah disini saya contohkan yaitu dalam pengadaan sebuah barang yang di butuhkan oleh pihak pemerintah sehingga dengan mudah untuk dilakukan.Kebanyakan jual-beli yang di khususkan untuk pemerintah ini tidak semua orang tahu akan adanya hal ini karena hal tersebut bisa berupa privasi di pemerintahan.

E-Comerce sendiri bisa dibilang sebuah pilihan bagi mereka yang ingin membuka sebuah usaha dari awal dengan modal yang tidak perlu tinggi tetapi membutuhkan kesabaran yang lebih untuk membuat sebuah web yang berkembang di dunia maya.

Untuk E-Comerce sendiri, saya telah membuat sebuah project website jual beli online yang mana saya dan 3 teman yang lain sudah berhasil membuat web jual beli yang mana saya dan teman-teman saya mengambil tema Produk PKM dari segala bentuk produk buatan para mahasiswa dari berbagai universitas.Awalnya siich memang tuntutan tugas untuk membuat web ini tetapi insyaallah jika teman-teman yang lain setuju untuk mengembagkan usaha ini maka dengan dukungan bersama web kami akan terus jalan.....untuk lebih jelasnya bisa langsung melihat web yang telah saya dan teman-teman saya bikin "www.galerimahasiswa.psic2012.com".......


Berikut video singkat mengenai E-Comerce...Check this Out

0 komentar: