Jumat, 09 Desember 2011

3

Who Am I???

Posted in

 Nama saya Ahmad.Fikri.Zamani,Tetapi biasanya teman-teman saya kerap memanggil saya dengan panggilan ahmad,fikri,atau bahkan Afiz (Singkatan dari nama panjang saya).Saya orangnya biasa-biasa saja,kalem,nyantai dan enjoy sama temen-temen.Sekarang saya sedang menempuh  study S1 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya(ITS),tepatnya mengambil jurusan.Sistem Informasi.Tidak tahu kenapa saya memilih ITS untuk menjadi tempat menimba ilmu saya di jenjang perkuliahan ini, mungkin itu sudah menjadi jalan yang di berikan allah kepada saya,jadi saya harus memaksimalkan seluruh usaha untuk bisa mencapai semua tujuan yang saya inginkan meski hal itu butuh waktu sedikit lama untuk mewujudkannya.
Sewaktu di SMA saya telah mengikuti beberapa organisasi intra sekolah tetapi yang membedakan antara organisasi sekolah saya dengan sekolah lain adalah dari segi penamaan,jika di SMA lain memiliki organisasi yang biasa sering kita kenal dengan istilah OSIS,kalau disekolah saya memiliki WIsSNU(WahanaInspirasiSantriNurulUmmah) kenapa nama itu yang di ambil,karena di WIsSNU itu sendiri bukan hanya menjadi tempat untuk berorganisasi tetapi sebagai tempat menampung segala inspirasi dari seluruh civitas sekolah baik itu saran atau kritik dari seluruh murid baik itu dari anggota maupun dari bukan anggota.JadiWIsSNU ini memiliki sedikit kesamaan dengan organisasi SMA lainnya tetapi hanya yang membedakan hanya nama saja dan beberapa metode yang diterapkan saja.Saya masuk di organisasi sekolah sejak kelas 1 SMA pada saat itu saya menjadi salah satu anggota di divisi Kerohanian,lalu pada masa jabatan tahun selanjutnya,saya di sarankan oleh teman-teman saya untuk bergabung dalam divisi Informasi dan Telekomunikasi,jadi selama satu periode kedepan saya di sahkan  sebagai  anggota divisi Informasi dan Telekomunikasi periode 2010-2011,Jadi saya sudah menjabat sebagai anggota selama dua periode dan itu pun pada periode pertama saya dipilih untuk menjadi anggota divisi kerohanian oleh karena itu sering teman-teman saya memberi motivasi lebih kepada saya untuk lebih aktif lagi di karenakan saya orangnya mudah cepat bosan.
Tidak hanya pada organisasi intra sekolah seperti WisSNU saja yang pernah saya jalani tetapi saya juga pernah masuk pada sebuah organisasi majalah sekolah,yang mana majalah tersebut menjadi organisasi terakhir saya di waktu SMA.Di organisasi majalah sekolah itu saya menempati posisi sebagai salah satu crew di devisi desain grafis. Saya dikenal oleh teman-teman merupakan pribadi yang pendiam,suka menyendiri,tetapi pada dasarnya itu mungkin suatu kewajaran kalau menurut saya, karena kita pada awalnya harus bisa menyesuaikan diri dulu dengan lingkungan perkuliahan di ITS ini.Mungkin ini kehidupan pertama saya dalam mencari ilmu di sebuah perguruan ternama di Surabaya,dalam prosesnya hal itu memiliki sebuah perbedaan besar ketika saya mencari ilmu di waktu SMA dulu dengan mencari ilmu dibangku perkuliahan,jadi saya harus dituntut berani mengambil segala konsekwensi yang telah saya perbuat terhadap masa depan saya kedepannya. Pada intinya kehidupan perkuliahan ini saya harap bisa mengubah pola pikir saya jauh lebih dewasa daripada sebelumnya  dan juga bisa lebih memberikan cara pandang saya lebih luas lagi kedepannya agar semua goal yang telah saya canangkan bisa terwujudkan.Saya dalam kesehariannya bersama teman-teman yang lain kebanyakan berpendapat bahwa saya itu orangnya nyantai banget dan enjoy jika dapat tugas atau apalah,tetapi pada dasarnya tidak seperti itu,karena bisa saja fisik saja yang terlihat nyantai atau enjoy, tetapi yang sebenarnya saya ini tidak mau menampilkan sikap yang terlalu membebankan sesuatu hal, hal itu  tidak seluruhnya benar karena saya juga manusia biasa yang masih punya rasa khawatir tentang masa depan saya,jadi jika saya menghadapi sebuah tugas atau permasalahan  yang tiba-tiba datang begitu saja,maka memang benar saya melakukannya dengan sangat santai dalam menyelesaikannya seakan-akan tidak memiliki beban apapun ,karena memang sejak dulu saya orangnya begitu.”Jika kita terlalu memaksakan diri kita untuk melakukan suatu pekerjaan yang pada awalnya hal itu tidak dapat langsung di selesaikan dalam kejapan mata saja maka kerjakanlah sedikit demi sedikit,tetapi jika memang pada dasarnya kuat,ya silahkan untuk menyelesaikannya dalam waktu itu”itu adalah kata-kata yang sejak dulu saya pegang.Sejak SMP sampai SMA saya telah belajar hidup dalam lingkungan yang cukup keras.Saya yang sejak kelas 2 SMP masuk ke dalam lingkungan sebuah pesantren modern di daerah surabaya,hingga SMA pun,saya tak pernah lepas dari yang namanya kehidupan pesantren.Tetapi semua itu menjadi sebuah perjalanan panjang yang telah saya lalui dan memberikan sebuah pengalaman yang sangat berarti bagi saya,dengan harapan nanti kedepannya bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.Dengan umur yang cukup dewasa saya mencoba mencari sebuah kebiasaan yang bisa merubah semua pola pikir saya menjadi lebih baik lagi,karena saya pada dasarnya memiliki kebiasaan yang kurang baik untuk di tiru jadi semisal jika saya memiliki jadwal 1 jam kedepan untuk masuk kuliah maka saya masih belum siap-siap untuk berangkat kuliah mungkin awalnya saya berpikir karena mata kuliah ini pasti dosennya telat terus,jadi hal itulah yang membuat pola pemikiran yang tak sepantasnya muncul di pikiran saya.Saya adalah salah satu siswa di SMA saya,yang mana saya yang sehari-harinya tidak begitu aktif dalam beberapa kegiatan sekolah bisa menjadi salah satu siswa yang mendapatkan predikat siswa berprestasi tahun 2011.Jadi banyak hal yang bisa saya dapatkan sewaktu saya bersekolah dulu salah satunya adalah saya bisa memiliki sebuah pemahaman tentang arti pentingnya seorang guru,jadi hormatilah dan patuhilah semua saran dari gurumu karena merekalah yang menjadi salah satu factor kesuksesan,itu adalah kata-kata dari guru saya yang menjadi salah satu kunci saya menuju gerbang kesuksesan.

3 komentar: