Kamis, 22 Desember 2011

0

CakCuk Suroboyo

Posted in

Apakah anda ingin mencari tempat oleh-oleh khas Surabaya yang berbeda daripada yang lain??
di Stand khusus kaos khas Surabaya yang lebih banyak dikenal dengan stand kaos CakCuk.,nama itu di ambil mungkin si pemilik usaha ini ingin menunjukkan bahwa kata-kata ini adalah kata-kata yang tidak hanya bermakna kotor saja yang dimiliki oleh arek-arek Surabaya sendiri tetapi kata tersebut juga bisa memiliki nilai yang luas tidak hanya dari segi nilai makna kata tetapi juga bisa menghasilkan nilai(uang) yang cukup memenuhi dompet.


Dibuat sejak Dolly ada…

Merupakan kaos dengan desain unik berisi pesan moral, sindiran dan kritik sosial terhadap kondisi yang ada di Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Dibuat dengan gaya bertutur yang menggelitik, unik dan asik… Mengundang orang tersenyum ( minimal )….. Ngakak ( maksimal ) saat melihatnya… 


CakCuk memang terkenal punya predikat sebagai Kaos Binal Desain Nakal. Nakal-nya desain kaos CakCuk terlihat dari tema-tema yang ditampilkan di kaos ini seputar dunia esek-esek dengan gaya kocak ala Suroboyo-an.

Sebenarnya gak semua desain kaos CakCuk itu binal. Dibeberapa design kaos -nya bisa dilihat kalo CakCuk juga termasuk kategori kaos heroik. CakCuk tidak lupa menampilkan citra Surabaya kota asal kaos ini yang dikenal sebagai kota Pahlawan. Walaupun topik serius ini tetep aja ditampilkan Cak-Cuk dengan gaya kocak -nya yg khas.

Kalo dibanding Dagadu-nya Jogja ataupun Joger yang asli Bali, CakCuk menurut gw nakal banget karena berani mengusung tema hot area-nya Surabaya yang begitu terkenal seantero Indonesia bahkan bisa jadi Asia. Ya, betul! Apa lagi kalo bukan Dolly, pusat “hiburan sesaat” tempat orang buang hajat (yg sedikit sesat?) alias jagad PROSTITUSI!!!
Karena memang yang menarik dari CakCuk dan bikin orang senyam-senyum sendiri sampe akhirnya ketawa ngakak dan lagi-lagi tetep gak ngajak-ngajak adalah gaya CakCuk bicara tentang Surabaya terutama Dolly lewat gambar dan kata-kata di kaos-kaos produksinya. Sebagaimana penggalan pesan dari website resmi CakCuk mengenai kaos ini.

Jangan sesekali berpikiran bahwa semua kata-kata yang ada pada kaos CakCuk itu bernilai tidak baik tetapi,kita harus bisa berpikiran bahwa kata-kata ini menandakan bahwa kita hidup ini pasti memiliki saat-saat yang bisa kita kenang baik itu jelek atau buruk kalau bisa baik sich… hehhee
Sukron!!! sudah membaca tulisan saya.


0 komentar: