Selasa, 08 November 2011

2

Gara-gara Tidur!!!

Posted in



Senin,7 November 2011

Hari ini adalah hari dimana semua orang memulai aktivitasnya seperti sediakala,setelah kemaren semua umat muslim di seluruh penjuru dunia merayakan hari besar Idul Adha tapi yang gua rasakan saat itu berbeda dengan pola pikirku yang bertolak belakang dengan makna dari idul adha.gua terbangun melihat ke arah jam di handphoneku yang menunjukkan jam stengah enam,”Waduh,kesiangan lagi ni” ujarku,dengan cepat gua langsung beranjak dari tempat tidur dan langsung ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan selanjutnya solat.Setelah solat gua tak sengaja melirik jam di handphone yang menunjukkan jam stngh 6 kurang,”waahhh…..masih ada waktu tuk tidur lagi”ujarku dalam hati,karena kedua mata ini pun juga menyanggupi saran dari lubuk hati yang paling dalam(Lebay,pek) dengan segera ku langsung merobohkan badanku di atas tempat tidur,dengan hembusan angin yang dibuat oleh kipas angin berukuran 70 cm
,Gua mulai terlelap dalam alur mimpi di tidurku…….hmmmm….asyyeeekkk......Tak lama kemudian suara cekikan pintu membangunkanku dan gua melihat teman sekamarku datang dari kampong halamannya dengan membawa tas hitam yang biasa dia bawa,gua sontak reflek menjawab salamnya karena gag enak sendiri,jadi gua duduk aja dan dengan alasan melihat sms yang masuk di handphoneku.
Setelah jam menunjukkan jam enam lebih empat belas menit,gua mulai mempersiapkan perlengkapan yang harus dibawa ke kampus setelah itu baru mandi.Karena sebelum mandi gua harus mencuci pakaian(byasalah melatih kemandirian) jadi, waktu untuk mandi pun berkurang cukup banyak sehingga selesai mandi gua melihat jam di handphoneku menunjukkan pukul tujuh kurang lima belas menit,karena melihat kondisi pada saat itu sudah mulai siang jadi gua pun mulai mempercepat persiapanku,heheheh…..karena kebiasaanku untuk sarapan pagi itu jarang jadi, gua hanya makan bakso yang kemaren di bawakkan oleh emes dari rumah,jadi gua tinggal menyantapnya doank,lumayan lah buat ganjel perut….hehehehehhe
Setelah semua beres,tas sudah di bawa,hape di kantong+dompet yang terakhir tinggal memakai sepatu lalu Cabuttt!!!
Dalam derap langkah menuju ketempat parkiran sepeda,suasana dingin kota Surabaya mulai terasa sekali dengan sesekali hembusan angin segar melewati seluruh badan(Sok puitis banget),setelah sampai di tempat parkiran,q mulai memanaskan mesin sepedaku kira-kira lima menitan,setelah itu gua mulai berkendara melawan arus udara pagi yang menyejukkan(huuuu,Lebay).Tak lama kemudian  gua ngerasain ada hal yang aneh dengan sepeda butut yang gua kendarai ini,karena  gua orangnya suka mikir(Neges) jadinya timbul prasangka-prasangka aneh dengan sepeda ini maka gua gag ambil pusing yaitu berhenti sejenak dan melihat kondisi sepeda butut ini.Dan ternyata firasatku memang benar,ban bagian belakang sepedaku kempes karena kondisi saat itu tak memungkinkan tuk kembali maka gua putuskan tuk mencari tukang tambal ban terdekat dari lokasi TKP(Tempat Kempesnya sePeda).Setelah dengan perjalan cukup jauh dengan menuntun sebuah sepeda butut plus ban kempesnya akhirnya usahaku tidak sia-sia menunutun sepeda,gua akhirnya menemukan sebuah warung yang mana warung tersebut tepat disebalahnya terdapat tempat kecil bertuliskan “Tambal Ban”,gua mulai memasuki warung tersebut dan bertanya”Tambal Ban.e pun buka’”,lalu pemilik warung yang sekaligus tukang tambal ban itu menjawab”Buka,Monggo”,lalu dengan cepat si bapak tersebut memeriksa bagian belakang sepedaku,lalu si bapak menjawab”Walah,le…paku sak mene kate gag bocor piye” dengan memegang paku seukuran kelingking di tangan kirinya,lalu gua melihat jam di handphone yang menunjukkan jam tujuh lebih sepuluh menit dengan cepat gua bilang kepada si bapak”Pak qulo tinggal dilek enggeh,engken qulo pendet” si bapak menjawab dengan nada yang sama”Monggo”,”wah kelenk dek pilm suro boyo ae,jawabane ket maeng monggo terus”batinku.Gua mulai berjalan menelusuri jalanan yang mulai ramai oleh para mahasiswa yang mondar mandir berkendara sepeda motor(sedih),akhirnya setelah beberapa menit gua tiba di jurusan tercinta Sistem Informasi….huuuuuu..dan tibanya disana gua akirnya bisa mengambil nafas panjang, lega karena allah masih melihat usahaku tadi..dengan cara,kelas yang jadwalnya jam tujuh dimulai malah molor karena dosennya belum datang…..Alhamdulillah.
Terimah kasih ya rabb…..

Mungkin ada sedikit hikmah yang bisa gua tangkep untuk hari ini yaitu jangan sekali-sekali membuang-buang waktu karena jika kita tidak menggunakan waktu dengan sebaik mungkin maka kesempatan yang baik akan hilang begitu saja,dan juga waktu itu tetap dan akan terus berputar maka dari itu gunakan waktu sebai-baiknya.”tak saranno yow reg,jok nunda2 pekerjaan.wes iku thok,suwun”.


NB:Pernyataan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi.
        “Jika ada kesalahan kata2 mohon di maklumi yow reg,byasa cah ndeso sek tas belajar Blog”

2 komentar: