Minggu, 20 November 2011

7

Dream

Posted in
                              

                                            Seandainya aku seorang Presiden


Setiap orang pasti memiliki sebuah mimpi atau cita-cita yang tinggi jadi setiap jalan untuk menuju mimpi itu harus di hadapi  dengan penuh perjuangan keras.Kenapa sebagian orang  sulit memiliki mimpi? terkadang seseorang beranggapan bahwa mimpi itu hanya sebatas angan-angan belaka yang tidak ada gunanya,tapi anggapan itu salah besar karena mimpi itulah yang menjadi sebuah rancangan awal seseorang untuk bisa lebih terpacu mewujudkan semua harapan yang telah dia angan-angan kan sejak dulu.

Saya merupakan seseorang yang memiliki banyak mimpi yang cukup besar,yang mana mimpi itu insyaallah akan saya wujudkan kedepannya nanti.Salah satu mimpi saya adalah menjadi seorang presiden.Pasti terdengar lucu,atau terdengar sesuatu hal yang tidak mungkin untuk di capai tapi saya berpikir bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya maka semua itu pasti bisa di wujudkan.

Jika saya menjadi presiden pada tahun 2045,maka saya sudah memiliki berbagai rencana kedepannya untuk membawa bangsa ini kea rah yang lebih maju.Langkah awal yang saya akan lakukan jikalau saya menjadi seorang presiden adalah saya akan melakukan sebuah tindakan penyeleksian secara ketat pada pemerintahan periode saya kususnya pada bagian kabinet-kabinet yang baru setelah itu baru saya akan turun kerakyat dan mendengarkan aspirasi-aspirasi yang di utarakan oleh rakyat.Pada dasarnya sebuah system pemerintahan yang baik adalah system yang memiliki loyalitas dan tanggung jawab yang besar sehingga kita bisa mempertanggung jawabkan hasil kerjanya selama ini untuk memajukan bangsa ini kedepannya,tapi yang kenyataannya  pada saat ini adalah sebuah system pemerintahan yang buruk yang masih kurang memupuk rasa tanggung jawab ,kesadaran diri dan yang terpenting yaitu tidak adanya kepribadian yang jujur,  sehingga timbul masalah-masalah yang sekarang dihadapi oleh bangsa ini seperti halnya korupsi yang menjadi trend di kalangan pejabat tingkat tinggi Negara.Itulah yang menjadi salah satu titik acuan bangsa ini bisa dianggap memilki kwalitas yang dapat di pertanggung jawab kan kepada seluruh dunia.

Jika saya telah menjadi president,maka saya akan melakukan sebuah perubahan yang mana perubahan itu tidak langsung berefek pada hari ini juga tetapi akan dirasakan beberapa tahun kemudian,maka dari itu saya akan berusaha memulai memperbaiki system pemerintahan yang lama dengan periode saya yang baru,agar kedepannya kejadian-kejadian seperti korupsi yang dianggap sebagai momok bangsa ini tidak berkelanjutan kedepannya, karena hal itu berdapampak besar juga bagi rakyat.jika bangsa ini sudah dipenuhi dengan berbagai problematika masalah internal yang disebabkan oleh system pemerintahannya  itu sendiri maka bangsa ini belum bisa dikatakan merdeka,kenapa?kerena dulu para pejuang bangsa ini mengorbankan dirinya demi kemerdekaan bangsa, yang mana mereka menginginkan nanti kedepannya bangsa ini bisa lebih makmur,tentram dan bebas dari penjajahan,tapi sekarang buktinya kita masih dijajah dengan permasalah yang terjadi di system pemerintahan kita sendiri jadi,maksud dari penjajah itu bukan hanya berasal dari serangan bangsa lain tetapi juga bisa berasal dari serangan orang kita sendiri yang mana nantinya orang tersebut merusak bangsa ini sedikit demi sedikit jadi hal itu bisa kita ibaratkan sebagai koruptor-koruptor bangsa ini,yang kerjaannya menghabiskan uang rakyat sehingga rakyat pun menderita akibat ulah mereka.

Mungkin itu mimpi saya jika nantinya menjadi seorang presiden,karena saya masih cukup perihatin dengan nasib bangsa ini yang tiap tahunnya ada saja masalah yang terjadi kususnya pada bagian pemerintahannya,jadi saya memiliki mimpi itu agar bangsa ini bisa lebih baik dengan system pemerintahan yang lebih baik lagi.














7 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...
    I don't know it's too late or not,but I just wanna help you on your task.
    In my opinion,tdk ada hal yg mustahil di dunia.Termasuk cita2mu sbg Presiden.That's a great thing.But...before to be a good president,you must be a good people in your country firstly.
    Sorry,cm itu az commenq.Cz aq g trll mengerti ttg politik n g trll suka jg dg dunia politik.
    Over all,I wish the best for your task.

    BalasHapus
  2. mulailah dari sekarang, bersihkan hati untuk menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab.
    kita boleh bermimpi apa saja, menyuarakan idealisme apa saja. tapi inget, di tiap waktu dan kondisi pasti ada masalah dan cobaan. disitu akan dilihat sampai sejauh mana kamu bisa memperjuangkan dan mempertahankan idealisme mu. Jangan cuma teriak sana-sini tapi nihil fakta.

    Jika kamu jadi presiden, jadilah Presiden yang selalu inget Tuhan. maka disitu kamu akan melangkah d jalan yg benar.

    Semoga sukses yawww :3

    BalasHapus
  3. kita adalah generasi penerus bangsa dimana negara berada di tangan kita, jdi mulai sekrang kita sudah harus mempersiapkan diri menjadi revolusioner tersebut!!!

    BalasHapus
  4. jika anda jadi presiden, mau dunk kalau jalan kertajaya di aspal yang halus

    BalasHapus
  5. manusia diciptakan oleh Allah di muka bumi ini untuk menjadi seorang pemimpin...maka raihlah impianmu

    BalasHapus
  6. Wulan:Oke2 bu.Kaji......suwun
    lulun:Benar banget
    didik:asline se pngen tapi q sek gung dadi prsiden.e.....hehehe
    zizah:bener banget tuch......

    BalasHapus